Kamis, 11 Agustus 2016

Masjid AR. Fachruddin &SPBU UMM

Masjid AR. Fachruddin atau masjid besar Universitas Muhammadiyah Malang, letak masjid ini di tepi jalan raya tlogomas, akses jalan ke arah lokasi wisata batu. Menurut sejarahnya masjid ini dibangun pada tahum 1995 dan diremiskan pada tahun 1998 oleh presiden ketiga republik indonesia, yakni Bapak Bachruddin Jusuf
Habibie. Masjid ini terdiri dari 5 lantai, dimana tempat peribadatannya berada dilantai 3 sampai 5. Sedangkan tempat whudlunya berada di lantai 2. Masjid ini sangat nyaman digunakan untuk beribadah, selain kondisi suhu rang relatif dingin karena berada di ketinggian selain itu juga kebersihan masjid yang selalu terjaga.


Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU UMM letakya di sebelah barat Masjid AR. Fachruddin. Selain menyediakan bahan bakar bagi kendaraan SPBU ini juga dilengkapi dengan cafetaria dan rest area yang bertempat di lantai dasar. SPBU ini sangat efektif dan strategis selain letaknya berada di jalur wisata juga dekat dengan kampus UMM sehingga memudahkan bagi mahasiswa maupun masyarakat setempat untuk mengisi bahan bakar kendaraannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar