Kamis, 11 Agustus 2016

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG

Universitas Muhammadiyah Malang atau biasa disebut UMM adalah salah satu kampus swasta terbaik di indonesia yang terletak di kota malang. Institusi ini juga memiliki julukan kampus putih jas merah. Suasana kampus yang asri didukung dengan keadaan kota malang yang sejuk membuat proses belajar mengajar di UMM ini terasa sangat nyaman. Kampus ini memiliki banyak fakultas didalamnya, fasilitas sarana prasarananya juga sangat lengkap. Selain maju dalam bidang teknologi sains atapun humaiora kampus ini juga mengedepankan iman yang berbasis islam. Kampus ini dirasa sangat cocok untuk para penjelajah ilmu pengetahuan tanpa mengesampingkan ilmu
agama.

Universitas Muhammadiyah Malang mempunyai 3 kampus, yaitu kampus 1 terletak di Jalan Bandung No 1 Malang , kampus 2 di Jalan Bendungan Sutami No 188 A Malang dan kampus pusat alias kampus 3 terletak di Jalan Raya Tlogomas No 246 Malang. Kampus 1 dikhususkan untuk pascasarjana , kampus 2 untuk fakultas Kedokteran dan fakultas Ilmu Kesehatan sedangkan kampus 3 untuk segala aktivitas UMM itu sendiri.


Meskipun swasta tapi kualitas kampus putih ini tak bisa diremehkan, UMM kini setidaknya memiliki 10 fakultas dengan 35 program sarjana, 3 program diploma,9 program magister, 3 program doktoral, dan 7 program profesi. Pada awal berdiri, UMM baru membuka beberapa fakultas, yaitu Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Hukum, Ekonomi dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) serta jurusan Ilmu Agama (Cabang dari FAI Universitas Muhammadiyah Jakarta). Seiring dengan berjalannya waktu dan tuntutan zaman, maka UMM telah membuka fakultas-fakultas lain, yaitu Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian-Peternakan, Fakultas Psikologi, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Kesehatan, serta Program Pasca Sarjana yang masing-masing mengembang beberapa jurusan. Jurusan atau program studi di UMM baik tingkat diploma 3, Sarjana, Magister maupun Doktoral 70 persen telah terakreditasi A BAN-PT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar