Bookstore UMM diresmikan pada tanggal 21 Agustus 2005.
Sebagai salah satu unit bisnis Universitas Muhammadiyah Malang. Dalam masa
beroperasi Bookstore UMM telah mengalami perkembangan dari berbagai sisi
meskipun dalam masa perkembangannya masih terdapat banyak kekurangan. terdapat
beberapa kendala yang begitu mempengaruhi kinerja Bookstore UMM sejak
beroperasi selama kurang lebih 4 tahun 4 bulan. Kendala tersebut masih
dirasakan sampai sekarang misalnya jumlah mobilitas penjualan yang rendah.
Sampai saat ini Bookstore UMM
telah
memiliki 3 divisi yaitu divisi buku, divisi stationery dan divisi computer, dan
beberapa waktu yang lalu Bookstore UMM mengembangkan satu divisi baru yang
bekerjasama dengan pihak perorangan dengan membentuk unit usaha baru yang dinamai
pusat souvenir UMM, dimana pihak perseorangan ini dipilih karena memiliki visi
dan misi yang sama dengan universitas muhammadiyah malang. Pangsa pasar yang
dituju oleh pusat souvenir ini terutama dari kalangan civitas UMM maupun
kalangan non civitas diharapkan mampu memberikan kontribusi yang lebih baik
dalam perkembangan Bookstore UMM di masa sekarang dan masa mendatang. 3 (tiga)
divisi yang dimiliki Bookstore UMM ini berada 1 (satu) lantai dengan display
yang terbagi sebelah barat untuk display divisi alat tulis kantor dan sebelah
timur untuk display divisi buku dan divisi computer.
Berpijak pada rencana
jangka panjang Bookstore UMM yang mengacu pada beberapa toko di area Malang dan
sekitamya, Bookstore berupaya mengembangkan konsep baru dalam upaya promosi
atas Bookstore UMM, penciptaan brand baru dalam menunjang proses pemasaran
mulai dikembangkan sejak November 2010. Berpijak pada kondisi real Bookstore
UMM dimasa sekarang, akan dikembangkan sebagai One Stop Market Of Education n
Shopping.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar